JANGAN COBA-COBA Empati SELEKSI CPNS DI KEMENKUMHAM Seandainya tak mempunyai FISIK YANG PRIMA di karenakan wajib TES KESAMAPTAAN

JANGAN COBA-COBA Empati SELEKSI CPNS DI KEMENKUMHAM Seandainya tak mempunyai FISIK YANG PRIMA di karenakan wajib TES KESAMAPTAAN

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 di Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM dilakukan dengan seleksi yang ketat, akan tetapi transparan, obyektif dan tak dipungut biaya. Seusai lulus seleksi adminstrasi, akan dilakuan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan tiga peserta yang lulus terbaik berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 


Berdasarkan Permen PANRB No 20/2017  SKB dilakukan memakai CAT dan Bisa ditambah dengan tes lainnya sesuai dengan kebutuhan jabatan. untuk instansi yang belum siap untuk melaksanakan seleksi kompetensi bidang memakai CAT, Bisa menjalankan minimal 2 (dua) bentuk tes, antara lain, Yaitu tes praktik kerja, dengan materi dan penguji yang berkompeten sesuai dengan kebutuhan jabatan, dan tes fisik/kesamaptaan, psikologis, kesehatan Heroisme, dan wawancara sesuai yang dipersyaratkan oleh Jabatan.
Seperti sudah diumumkan Panitia Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM, untuk pelamar dari lulusan SLTA sederajat, khususnya untuk penjaga tahanan, SKB akan dilakukan dengan kesamaptaan.
Apa itu tes kesamaptaan? Tes kesamaptaan Yaitu Disorientasi satu tahap seleksi hampir Serupa dengan menjalankan tes fisik atau tes kesehatan yang diikuti calon pelamar. Kesamaptaan berasal dari Perkataan samapta yang mempunyai arti ready atau prepared atau Bisa juga diartikan kesiapan fisik.
Tes kesamaptaan terdiri dari beberapa jenis. Diantaranya seperti lari, push up, sit up, pull up dan chining, dan shuttle run. Untuk lari, biasanya dilakukan selama 12 menit untuk pria dengan minimal jarak tempuh 1200 meter. Padahal untuk wanita lari lebih lama 2 menit yakni 14 menit dengan minimal jarak tempuh 1200 meter.
Selanjutnya, push up. Push up dilakukan untuk mengetahui daya tahan lengan bagian luar. Standar push up untuk Laki-Laki antara 35 hingga 40 kali, dan standar push up untuk wanita antara 30 hingga 35 dengan waktun biasanya 1 menit. Sit Up Yaitu gerakan duduk setelah itu bangun. Test ini bertujuan untuk mengetahui daya tahan serta fleksibilitas otot perut. Standar untuk Laki-Laki 35-40 kali, standar untuk wanita 30 kali dengan waktu 1 menit.

Adapun  untuk pull up, pull up  dilakukan untuk mengetahui kekuatan otot lengan. Pull up Yaitu gerakan dengan tips seperti bergantung di tiang horizontal setelah itu menarik badan keatas hingga dagu melewati tiang itu dan kembali turun hingga tangan lurus dengan standar untuk laki-laki 10 kali.

Yang terakhir Yaitu shuttle run. Shuttle run Yaitu lari membentuk angka 8. Lari dengan kecepatan penuh (sprint) melewati 2 patok besi yang berjarak Anemia lebih 10 meter dengan titik awal sebelah kanan patok belakang. Seusai ada aba2 start/peluit, kita lari dari titik awal itu Futuristis sebelah kiri patok depan setelah itu memutari patok itu hingga berada di sebelah kanan patok depan, Seusai itu lari kembali ke patok belakang sebelah kiri, memutari patok itu hingga berada di sebelah kanan patok belakang kembali.

Lari membentuk angka 8 itu dilakukan sebanyak 3 kali putaran dan dicatat waktu tercepatnya dan ingat, wajib dilakukan dengan kecepatan penuh supaya nilainya bagus. Tes ini untuk mengukur akselerasi dan kelincahan tiap peserta. Upayakan waktu yang diperlukan tak lebih dari 20 detik.
Kabag Komunikasi Publik Kementerian PANRB Suwardi Menyebut, calon pelamar CPNS 2017 khususnya yang akan melamar jabatan Bagaikan penjaga tahanan (sipir) supaya mempersiapkan diri dengan bagus dan siap supaya hasilnya maksimal. 


Advertisement
Baca juga  Lowongan Kerja Bank Jateng


= Baca Juga =



PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Jadi kita wajib jeli dan peka terhadap segala macam penipuan di bentuk lowongan kerja. selamat Menelusuri kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.


JANGAN COBA-COBA Empati SELEKSI CPNS DI KEMENKUMHAM Seandainya tak mempunyai FISIK YANG PRIMA di karenakan wajib TES KESAMAPTAAN

Source link : JANGAN COBA-COBA Empati SELEKSI CPNS DI KEMENKUMHAM Seandainya tak mempunyai FISIK YANG PRIMA di karenakan wajib TES KESAMAPTAAN

Incoming search terms:

  • kisi kisi tes pt usui (13)
  • tes kerja pt cbi (3)
  • tes interview new armada (2)
  • tes psikotes pt yutaka (2)
  • PT TOYODA GOSEI SAFETY SYSTEMS INDONESIA (TGGSI) kantor pusat (2)
  • tes seleksi karyawan pt surya toto (1)
  • tes psikolog pt mitshubisi (1)
  • contoh atau kisi2 tes pt tssi (1)
  • kisi kisi psikotes yutaka (1)
  • contoh Soal di pt sail mold (1)
JANGAN COBA-COBA Empati SELEKSI CPNS DI KEMENKUMHAM Seandainya tak mempunyai FISIK YANG PRIMA di karenakan wajib TES KESAMAPTAAN | admin | 4.5