SURAT EDARAN MENPAN mengenai GERMAS (GERAKAN MASYARAKAT Hayati SEHAT)

SURAT EDARAN MENPAN mengenai GERMAS (GERAKAN MASYARAKAT Hayati SEHAT)

Ada yang bertanya mengenai apa itu GERMAS ? GERMAS ternyata singkatan dari Gerakan Masyarakat Hayati Sehat di Lingkungan  Instansi Pemerntah. Dasar Aplikasi GERMAS di Lingkungan Instansi Pemerntahan berdasarkan Surat Edaran Menpan  Nomor 5 Tahun 2017 mengenai Gerakan Masyarakat Hayati Sehat (Germas) di lingkungan Instansi Pemerintah.
Berikut ini Surat Edaran Menpan  Nomor 51 Tahun 2017 mengenai Germas

Surat Edaran Menpan  Nomor 51 Tahun 2017 mengenai Gerakan Masyarakat Hayati Sehat (Germas)


Isi Surat Edaran Menpan  Nomor 51 Tahun 2017 mengenai Gerakan Masyarakat Hayati Sehat (Germas) di lingkungan  Instansi  Pemerintah menyatakan Bagaikan berikut:
Menindakanjut Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017 mengenai Gerakan Masyarakat Hayati Sehat, dan daam rangka mendorong Gerakan Masyarakat Hayati Sehat (GERMAS) di lingkungan Instansi Pemerintah, bersama ini dengan hormat supaya pimpinan instansi menjalankan Iangkah-langkah Bagaikan berikut:
1. Mewajibkan kegiatan olahraga bersama dengan cara rutin dengan menjalankan senam bersama setiap hari jumat pagi setiap minggunya
2. Mewajibkan kepada seluruh pegawai untuk menjalankan peregangan selama 5 menit setiap 2 jam ditandai dengan bunyi bagus berupa musik, alarm, ataupun hal lain yang dikhususkan untuk membagikan instruksi peregangan kesehatan kerja.
3. Menyediakan sarana aktifitas fisik untuk seluruh pegawai yang ingin berolah raga bagus sebelum jam kerja ataupun Seusai jam kerja
4. membagikan pelayanan dan fasilitas deteksi dini penyakit dengan cara rutin kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dengan tutorial menjalankan pemantauan melalui Inspeksi kesehatan (medical check up) dengan cara berkala sekurang-kurangnya 1 kali datam 1 tahun.
5. Menyediakan sarana ruang laktasi/menyusui dan perlengkapannya di lingkungan instansi Pemerintah.
6. Menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di seluruh gedung Instansi Pemerintah,
7. Menyajikan menu Boga tradisional yang sehat seperti sayur mayur lokal, dan konsumsi camilan/Boga ringan buah-buahan Pembuatan di negeri ataupun Boga lokal seperti singkong rebus, jagung rebus, pisang rebus dan kacang-kacangan di penyelenggaraan pertemuan/rapat di di atau luar kantor.

Advertisement
di peaksanaan Surat Edaran supaya meneruskan kepada seluruh jajaran instansi di bawahnya hingga dengan unit organisasi terkecil untuk melaksanakan dan mematuhi ketentuan daam Surat Edaran ini dengan cara konsisten dan sungguh-sungguh, serta menjalankan pemantauan dan evaluasi dengan cara berkala dan melaporkan hasilnya kepada Kementerian PANRB (Menpan).


Baca juga  Lowongan Kerja PT. Steel Pipe Indonesia

= Baca Juga =



Source link : SURAT EDARAN MENPAN mengenai GERMAS (GERAKAN MASYARAKAT Hayati SEHAT)

SURAT EDARAN MENPAN mengenai GERMAS (GERAKAN MASYARAKAT Hayati SEHAT) | admin | 4.5